Tags

, , ,

Bert Farias dan Sid Roth di acara TV It's SupernaturalSid Roth, tuan rumah dari TV Kristen It’s Supernatural!, mewawancarai Bert Farias (November 2015). Bert bersama Carolyn, istrinya membuka pelayanan: Holy Fire Ministries, bertujuan menciptakan suatu generasi yang kudus. Situsnya: HolyFire.org

Saya hanya menterjemahkan intinya, untuk lengkapnya  silahkan saksikan videonya.

Sid: (kepada penonton) Hello. Selamat datang di duniaku dimana itu secara alami adalah supranatural.  Apakah ada rencana rahasia yang licik untuk menghapus bagian penting dari Alkitab yang kita bahkan tidak bicarakan hari-hari ini, yang menghalangi kita dari kuasa Elohim dan dalam beberapa masalah, bahkan keselamatan kita? Tamu saya mengatakan ya.

Bert Farias (Sid bicara ke tamunya), setelah lulus dari Sekolah Alkitab, Anda punya mimpi yang menakjubkan dengan efek yang menakjubkan. Ceritakan tentang itu.

Bert: Ya, itu tepatnya di malam pada pelayanan normalku. Saya baru saja ditasbiskan untuk pelayanan dan saya coba pergi tidur, dan saya terus-menerus mendengar kata-kata pada dalam diriku. …

(…)

Sid: Kamu tahu, sejauh saya perduli, normal adalah tidaklah harus apa yang kamu lihat dengan matamu. Normal adalah normal menurut Alkitab. Itu adalah normal

Bert: Tepat sekali.

Sid: Ceritakan saya beberapa hal yang normal, sebab kamu adalah seperti seorang sejarawan kebangunan rohani dan kegerakan Roh Elohim. Ceritaka, saya sungguh tertarik tentang ini, zona radiasi Ilahi.

Bert: Dalam mempelajari kebangunan-kebangungan rohani masa lalu, maksudku, kuasa Tuhan, kita memiliki begitu banyak konferensi gereja saat ini dan begitu banyak tradisi gereja, tetapi di mana kuasa Elohim? Maksudku, ketika Anda membaca tentang sejarah, kekuatan zona radiasi Ilahi ini, ketika kapal-kapal layar memasuki pelabuhan New England dan para awak kapal akan datang di bawah keyakinan tanpa ada yang berkhotbah kepada mereka, mereka masuk ke dalam ini, mereka menyebutnya zona radiasi Ilahi, dimana mereka datang ke sini dan para awak datang kepada keyakinan, dan mereka mulai bertobat dari dosa-dosa mereka dan berseru pada Elohim atas dosa yang mereka miliki.  Saya membaca cerita tentang George Whitefield. Ketika ia datang ke Boston,  Anda haruslah ada gigih untuk berkotbah di Boston, saya katakan kepada Anda. Bahkan hanya untuk tinggal di sana Anda haruslah telah diselamatakan.

Dan ia menarik kerumunan 10.000 – 20.000 orang yang akan datang (pada kotbahnya) dan orang-orang muda akan memanjat di pohon-pohon sebelum alat-alat sound system dipasang. Dan ia akan ceritakan kepada orang-orang muda ini, “Anak-anak laki, sekarang kamu perlu turun dari pohon sebab ketika saya berkotbah kuasa Elohim akan datang dan akan memukul, dan kamu akan jatuh dari pohon, dan kamu akan melukai dirimu sendiri.” Dan itu sungguh, ketika ia mulai kotbah, di tengah kotbahnya orang-orang begitu saja tumbang dalam Roh, tidak seorangpun yang menyentuh mereka, semua jatuh ke tanah dimana ia sedang berkotbah.

Sid: Apakah orang menangkap mereka sehingga mereka tidak melukai diri mereka sendiri? Bert Farias dan istrinya

Bert: Tidak, tidak ada para penangkap. Engkau akan entah tumbang dalam daging atau tumbang dalam Roh.

Sid: Sekarang Anda normal sejauh yang saya prihatin, normal seperti yang didefinisikan oleh Alkitab. Anda menyaksikan orang buta melihat, tuli mendengar, yang lumpuh berjalan, tetapi ini adalah jenis dari hal-hal yang umum. Ceritakan tentang Thomas Amaro

Bert: Ya itu ajaib. Saya pikir itu adalah mujizat terbesar dari apa yang pernah saya lihat. Thomas telah diambil oleh roh-roh jahat sejak ia masih anak kecil. Ia hidup di Afrika, seperti Anda tahu, di Afrika hal-hal seperti ini adalah umum. Ia berkata, roh-roh jahat datang dan mengunjungi dia ketika ia masih anak kecil dan mereka memikat dia dan mulai menunjukkan hal-hal yang indah, dan membawa dia semakin dalam dan semakin dalam dan masuk kedalam hubungan dengan roh-roh jahat tersebut dimana ia masuk ke dalam sebuah perjanjian dengan Setan. Dan setelah ia masuk ke dalam perjanjian tersebut, Setan terus-menerus menuntut lebih dan lebih dari kehidupannya, itulah pekerjaan Setan. Ia memberi kamu kenikmatan dan kemudian kesakitan, sedikit lebih kenikmatan dan sedikit lebih kesakitan.

Suatu malam saya di Gambia, Afrika Barat, mengkotbahkan Injil. Dan pemuda ini saat itu berusia 19 tahun. Ia telah diusir dari rumahnya, sebab masyarakat takut padanya, sebab kehadirannya menyebabkan adanya kejadian-kejadian yang janggal. Thomas sendiri memiliki luka-luka oleh karena siksaan roh-roh jahat karena tidak menuruti mereka. Ia berada di luar lapangan pertemuan ketika kotbah berlangsung.

Ia bercerita bahwa ia tiba di suatu tempat yang ia rasakan suatu kuasa yang ia belum pernah rasakan sebelumnya. Beberapa penyambut tamu menyadari kehadirannya dan mulai mengundang dia. ”Jangan sentuh saya, saya tidak dapat bergerak,” Thomas yang dibawah pengaruh kuasa Setan menjerit kepada mereka. Mereka mencoba mendorong, namun gagal. Akhirnya setelah beberapa menit, mereka berhasil membawa mereka kedalam ruang pertemuan naik ke podium. Dia dilayani dan esoknya terbebas dari belenggu Setan. Dan ia di daftarkan ke sekolah Alkitab. Thomas Amaro sekarang benar-benar telah terlepas.

Sid: Itu adalah normal, normal sebagaimana di definisikan oleh Alkitab. Tetapi ada thema-thema penting lenyap dalam presentasi Injil Amerika. Mereka ada di Alkitab, tetapi mereka lenyap secara sengaja, lenyap secara jahat.

Definisi Kekudusan menurut AlkitabSid: Ingat tentang cerita kuno mengenai kaisar dengan pakaian barunya? Ok Bert, istri Anda telah bermimpi berkaitan tentang hal ini, ceritakanlah itu.

Bert: Ya, itu sungguh penting saat ia mendapatkannya dan juga pada hari ini. Pada mimpi itu, ia berada di sebuah gedung gereja dan pendeta gereja menunjukkan dia bangunan gereja tersebut. Gereja sedang ada piknik, pendeta membawa dia melihat isi dapur. ”Mengapa Anda tidak menyediakan makanan yang ada tersimpan di rak-rak,” istrinya bertanya. ”Itu makan aneh. Mereka tidak terbiasa dengan itu,” pendeta menjawab. Lalu pendeta membawa ke halaman gereja di mana semua tanah telah di tumbuhi lalang dan rumput liar. membuat orang susah untuk berjalan. Isteriku menjadi tertekan setelah mimpi tersebut dan bertanya Adonai tentang mimpi itu dan Adonai berkata, ”Lalang-lalang dan rumput-rumput liar mewakili perbuatan dosa, kepuasan dan kompromi yang telah masuk ke dalam tubuh Kristus oleh sebab kebenaran-kebenaran dan thema-thema tertentu yang tidak lagi dikotbahkan.”

Sid: baik, disini saya tidak mengerti. Kita memiliki lebih Alkitab di USA per Kristen persegi dibanding negara lainnya yang pernah hidup. Sekarang kita memiliki internet, dimana Anda bisa mendapat gratis kopi-kopi hampir setiap versi Alkitab tepat pada internet kita. Bagaimana kita ada kehilangan thema-thema utama ini?

Bert: Di Barat, kita memisahkan pengetahuan dari penerapan. Alkitab adalah buku Orang Timur dan di Timur, Anda tahu sebab Anda adalah orang Yahudi, mereka tidak memisahkan penerapan dari pengetahuan. Anda tidak tahu sesuatu  sampai Anda menerapkan itu. Tetapi di sini kita, otoritas tertinggi kita bukanlah Firman Elohim. Yeshua belum ada sebagai otoritas tertinggi dalam hidup kita dan masyarakat, seperti Paulus telah bernubuat: Pada hari-hari terakhir, orang-orang tidak tahan mendengar pengajaran. Mereka tidak akan memiliki telinga untuk mendengar kebenaran. Mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendak mereka sendiri untuk memuaskan keinginan telinganya. Paulus berkata, ”Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.”  (Lihat: 2 Timothy 4:3-4). Kita sekarang hidup pada masa yang demikian. Kita sedang hidup pada akhir dari Akhir Jaman. Dan saya telah melihat pemelencengan besar dari kebenaran-kebenaran Alkitab. Yang saya maksud, bukan kebenaran-kebenaran yang kecil. saya bicara tentang kebenaran-kebenaran yang besar, thema-thema utama dalam Alkitab.

Sid: Elohim telah berbicara kepada Anda, tepatnya berbicara kepada Anda bahwa adanya sebuah rencana rahasia yang sangat jahat sehingga masalah-masalah utama Alkitab yang tidak dibicarakan hari-hari ini.

Bert: Benar, Dia berkata telah ada suatu kesunyian yang jahat dalam kekudusan dan karena orang-orang hanyalah salah mengerti.

Sid: Apa itu kekudusan?

Bert: Kekudusan, bagi ku, inti dari itu – apa yang terjadi dengan Adam dan Hawa? Ketika mereka pertama kali jatuh, hal pertama yang mereka mencoba untuk melakukan adalah apa? Bersembunyi. Bagi saya, kekudusan tidak bersembunyi. Inti dari kekudusan adalah transparansi. Itu adalah sebuah wajah yang tidak ditutupi. Itu adalah ketika Anda terbuka dan jujur di hadapan Elohim. Dan kemudian yang akan datang sebuah gaya hidup dari kehidupan kudus. Itu bukanlah apa yang Anda kenakan, bagaimana Anda berpakaian, berkat luar yang Anda miliki. Kekudusan adalah alamiah, itu adalah karakter Elohim, itu adalah pancaran keluar Elohim dalam seseorang, itu indah.

Sid: Kamu telah meneliti mutiara-mutiara pada orang masa lampau yang adalah normal, menurut Alkitab, para pelayan Tuhan seperti Smith Wigglesworth. Berikan sebuah mutiara dari Sorga.

Bert: baik, ada banyak tentang itu. Wigglesworth berkata, “Jika ada sesuatu  dalam dunia ini menarik mu lebih dari Elohim maka Anda tidak memiliki apa yang Elohim ingin Anda ada.” Ia berkata, “Segala sesuatu yang mendinginkan ketertarikanmu untuk Elohim adalah duniawi.”

Sid: Bagaimana mereka ada api bagi mereka sendiri dan api dalam rumah mereka?

Bert: Ok, kita tahu hari ini bahwa Elohim tidak tinggal dalam sebuah bait buatan tangan manusia. Dia tinggal di dalam setiap kita. Jika seorang adalah lahir baru, khususnya jika mereka juga dipenuhi Roh Kudus, mereka adalah Bait Elohim. Elohim hidup di dalam mereka. Ada sadar, mengembangkan hati nurani, kesadaran kehadiran Elohim 24/7 yang kita sungguh belajar mengalami kehadiran Elohim.

Ada sebuah kepenuhan yang tidak hanya satu kali kepenuhan, kita sebut baptisan Roh Kudus dengan bukti berbicara dalam bahasa roh, tetapi itu adalah sebuah aliran sungai yang seharunya tidak pernah menjadi kering. Kita seharusnya ada diisi terus-menerus. Alkitab mengatakan dalam Ephesians 5, “Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh  (atau mabuk) dengan Roh,  (ayat 5)

Sid: Baiklah. Bagaimana kita dapat memiliki itu dalam rumah kita?

Bert: Itu datang melalui doa dalam Roh Kudus. Itu datang melalui membagi waktu dalam Firman Elohim. Ingat setelah kebangkitan Yeshua di Injil Lukas 24, dua murid yang berjalan menuju Emmaus, apa yang menyebabkan hati mereka terbakar? Itu dikatakan, “Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?”  (ayat 32). Dengan kata lain, itu adalah pewahyuan dari Firman yang menyebabkan hati mereka berkobar-kobar.

Ya kita tahu bahwa Firman Elohim adalah semuanya, Elohim adalah api yang menghanguskan, tetapi Firman-Nya adalah api. Jadi Anda tahu, latihan-latihan rohani ini ada di isi dengan Roh Kudus, berdoa dalam Roh, meditasi pada Firman Elohim, membagi waktu dengan Yehsua, kita perlu memberi diri kita sendiri untuk ucapan-ucapanan yang diwahyukan, tidak hanya dalam bahasa roh, tetapi kita perlu ada berbicara dan bernyanyi untuk kita sendiri. Alkitab berkata mazmur, hymne dan lagu-lagu rahani. Itu adalah seni yang hampir lenyap di dalam gereja hari ini.

Sid: Begitu banyak yang telah hilang. Anda telah bercerita kepada saya tentang bapa Nash. Banyak orang belum pernah tahu nama ini HOLINESS Hiding God's Word in my heart

Bert: Bapa Nash adalah teman doa Charles Finney. Ia pergi kemanapun Charles Finney dikirim untuk berkotbah, ia akanlah pergi seminggu atau dua minggu sebelum Finney, terkadang ia mengumpulkan satu atau dua orang lainnya berdoa, saya ahli, orang-orang yang berdoa, dan mereka akanlah bersyafaat bersama. Saya bicara soal merintih, dan kesakitan, dan memberi kelahiran untuk apa Elohim ingin perbuat dalam pertemuan-pertemuan yang akan diadakan oleh Finney.

Sid: Ia (Finney) memiliki pekerjaan yang mudah. buktinya, kamu berkata ketika bapak Nash meninggla dunia, apa yang terjadi pada Finney?

Bert: Oh dia berhenti, ia keluar dari pelayanan. Ia tahu mesin kuasa dalam pelayanannya, kuasa dibelakang pelayanannya adalah doa-doa bapa Nash.

Sid: Adakah harapan bagi Amerika?

Bert: Saya percaya, ada. Dia tidak mencari untuk menghukum Amerika. Tujuan Dia adalah selalu penebusan. Jadi ada harapan untuk negara ini sebab ada orang-orang benar yang tersisa hidup di negara ini.

Kemudian Sid Roth meminta Bert berdoa bagi hadirin untuk menerima kebangungan rohani.

“Terlahir untuk memuliakan Adonai Yeshua Messiah dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa” – Joseph Hendry

 

Advertisements