Tags

, , , , ,

Lalu berkatalah Malaikat YAHWEH kepadanya, “Lihatlah, engkau sedang mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan engakau harus menyebut namanya Ismael, karena YAHWEH telah mendengarkan penderitaanmu.” Kejadian 16:11

data-statistic-perumbuhan-gereja-jumlah-pengikut-yeshua-dari-mantan-muslimAyat dia atas ini adalah satu dari sekian banyak ayat Alkitab yang saya sangat sukai. Di tengah-tengah banjirnya laporan berita dunia tentang orang-orang Islam menganiaya orang-orang Kristen di berbagai negara (dari sisi media Barat) dan perang-perang di Timur Tengah yang diprakarsai oleh Barat (dari sisi media Timur Tengah), Firman YAHWEH, yang tertulis  (logos) di dalam Alkitab maupun yang tidak tertulis (rhema) tidaklah berubah, sebab Elohim YAHWEH tidak berubah; “Dengarkan kepada-Ku, hai Yakub dan Israel, yang telah Aku panggil; Akulah Dia, Akulah yang awal, dan Akulah yang akhir.” (Yesaya 48:12). Yeshua, Putra-Nya menegaskan keabsahan Firman Bapa-Nya, Janganlah mengira bahwa Aku datang untuk membatalkan Torah atau kitab para nabi. Aku datang tidak untuk membatalkan, melainkan untuk menggenapinya.” (Matius 5:17). Kitab Torah adalah seluruh kitab yang ditulis oleh nabi Musa: Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan dan Ulangan. Nama lain dari kitab Torah adalah Pentateuch. Saya percaya bahwa Setan melalui kaki-tanganya sedang mengadu domba sesama keturunan Abraham (benih jasmani maupun rohani). Lihat video ini: Top Illuminati Grand Wizard: “We Control Islam and We’ll Use It to Destroy the West.” (WW3)

Terpujilah YAHWEH, sebab umat-Nya (bangsa Israel dan pengikut Yeshua Messiah) tidak termakan oleh tipuan Setan tersebut; sebaliknya umat-Nya semakin giat mengadakan rekonsiliasi dan pemberitaan Kabar Baik kepada para keturunan Ismael (putra Abraham melalui Hagar). Ayat di atas jelas menunjukkan betapa Bapa Sorgawi juga mengasihi Hagar (dari keturunan Ham) dan putranya. YAHWEH sendiri yang memberi nama Ismael  (Ibrani: Yishma’el) pada putra Hagar ini yang berarti “Elohim akan mendengar.” Di tengah-tengah perang yang semakin besar dan meluas, jutaan orang harus mengungsi, dan ratusan ribu meninggal, keturunan Ismael menjerit kepada Elohim Abraham, Ishak dan Israel, yakni YAHWEH, Bapa dari Yeshua Messiah. Dan Elohim mendengar jeritan mereka!!! Terima kasih Bapa, terima kasih Yeshua!!! Di bawah ini adalah laporan yang menyegarkan baik bagi “orang Kristen” (pengikut ajaran Alkitab), dan terlebih lagi bagi keturunan Ismael yang telah doa dan jeritan mereka yang telah didengar oleh Elohim YAHWEH.

“Sejak 1960, telah ada pertambahan yang sangat besar (substantial) dalam jumlah yang disebut perpindahan dari Islam ke Kristianiti,” laporan survei terbitan 2015 ini menulis.[1]

Laporan survei Pertumbuhan Pengikut Yeshua dari Mantan Muslim (PYMM) ini adalah hasil kerja dai Duane Alexander Miller bersama dengan Patrick Johnstone, laporan didasarkan data penelitian dari tahun 1960 sampai 2010 dengan titel: Believers in Christ from a Muslim Background (BMB): A Global Census by Duane Alexander Miller[2] dan Patrick Johnstone.[3]  Pada artikel ini saya hanya mengutip sedikit dari laporan survei (19 halaman pdf; bisa di download. Lihat link di bawah).

”Kebanyakan dari perpindahan-perpindahan ini telah ada ke (denominasi) Injili atau Pentakosta Kristianiti, tetapi ada juga yang pindah ke Katolik dan Orthodox, dan lainnya tetap sebagai Muslim dan sekaligus pengikut Yeshua,” Laporan ini mendifinisikan kata ”Believers in Christ” yang mereka pakai pada survei ini.

Survei ini mengutip pernyataan-pernyataan yang telah diketahui secara umum untuk mengalaskan perhitungan jumlah PYMM pada data laporan mereka.

  • ”Pergerakan Muslim kepada Messias sedang mengambil dalam jumlah yang kita tidak pernah lihat sebelumnya.” David Garrison pada bukunya 2014[4]
  • “Karena para misionari Kristen setiap jam Islam kehilangan 667 Muslim yang berpindah ke Kristianiti, setiap hari 16.000, (dan) setiap tahun 6 juta,” Sheikh Ahmad al-Katani pada Al-Jazeera TV; 2010. Al-Jazeera adalah siaran TV negara Qatar, bernafaskan Islam.
  • Orang Muslim dan Orthodox Kristen klaim bahwa mantan Muslim di Russia yang mengaku diri mereka sebagai orang Orthodox berjumlah antara 2 sampai 2,5 juta.[5]
  • Tahun 1991, 75% orang Adjarian di Georgia adalah Muslim. Hari ini, mereka adalah 75% Orthodox Kristen.[6]
  • Di Turki, ketika para missionari tiba di tahun 1960, mereka hanyalah berjumlah 10 orang. Saat ini diperkirakan ada 4.000 sampai 6.000 PYMM di 100 gereja-gereja berbahasa Turki. Terbitnya Alkitab berbahasa Turki dikatakan adalah salah satu kunci dari pertumbuhan Gereja di Turki.

Secara global jumlah PYMM kurang dari 200.000 di tahun 1960, saat ini (2010) hampir 10.000.000 (sepuluh juta).

Dari Tabel survei ”Estimates of BMBs by Continent and Country” saya ambil lima terbanyak jumlah PYMM-nya.

Benua Afrika (5 dari 31):

Nigeria 600.000
Ethiopia 400.000
Algeria 380.000
Burkina Faso 200.000
Tanzania 180.000

Eropa (5 dari 19):

Bulgaria 45.000
Britania Raya 25.000
Jerman 15.000
Albania 13.000
Perancis 12.000

Amerika (5 dari 6):

Amerika Serikat 450.000
Kanada 43.000
Argentina 2.200
Brazil 2.200
Guyana 2.200

Asia (5 dari 32):

Indonesia 6.500.000
Bangladesh 130.000
Iran 100.000
Arab Saudi 60.000
Kazakhstan 50.000

 Jumlah pembulatan berdasar benua/wilayah:

Benua / Wilayah Jumlah PYMM 1960 sampai 2010
Asia 6.968.500
Afrika 2.161.000
Amerika Utara (AS + Kanada) 493.000
Dunia Arab 483.500
Eropa 147.800
Pasifik 21.600
Amerika Latin 8.800

Inilah ayat Alkitab yang sangat menghibur dan penting bagi siapa pun terdapat pada kitab Yohanes, dimana Adonai Yeshua Messiah membuka pewahyuan Alkitab mengkaitkan Perayaan Paskah (Sukot / Passover) dengan Perayaan Pentakosta (Shavout / Pentecost):

Dan pada hari terakhir, dalam megahnya perayaan itu (Paskah di Bait Elohim di Yerusalem), Yeshua berdiri dan berseru sambil berkata, “Jika seorang merasa haus, biarlah dia datang kepada-Ku dan minum! Siapa yang percaya kepada-Ku sebagaimana yang telah kitab suci katakan (Ulangan 18:15-19 dan Yesaya 12:1-6), dari lubuk hatinya sungai-sungai akan mengalirkan air yang hidup.” Dan Dia mengatakan hal itu mengenai Roh (Kudus), yang orang-orang yang percaya kepada-Nya akan segera menerima-NYa; karena pada waktu itu Roh Kudus belum tampil, sebab Yeshua belum dimuliakan (terangkat dari bumi ke Sorga).” (Yohanes 7:37-39). Ayat-ayat pada kitab Ulangan dan Yesaya di atas adalah tentang Yeshua, “Dan kamu (akan) menimba air dengan sukacita dari mata air keselamatan.” (Yes. 12:3) dan “Berserulah dan bersoraklah hai yang berdiam di Sion, karena agunglah Yang Mahakudus Israel di tengah-tengahmu.”

Terimalah air hidup yang memberi keselamatan kekal tersebut hari ini juga, sehingga Anda bisa pindah dari jeritan penderitaan dan kehampaan hati Anda  kepada jeritan sorak sorai kemenangan! Datanglah kepada Yeshua Messiah jadikanlah Dia Juruselamatmu, hari ini juga! Datanglah dan lihatlah! Alamilah sendiri!

Footnotes:

  1. Sumber: Interdisciplinary Journal of Research on Religion. Vol. 11 Art.10. 2015: Believers in Christ from a Muslim Background (BMB): A Global Census by Duane Alexander Miller  dan Patrick Johnstone. Baca atau downloand di sini
  2. Duane Alexander Miller, seorang peneliti agama Islam dan Kristianiti. Doktor filosofinya ia dapat dari Universitas St. Mary, Texas.
  3. Patrick Johnstone, penulis dari Operation Wolrd (OW) edisi 1 sampai 6. Ia telah melakukan pengumpulan informasi berkaitan dengan komunitas Kristen di negara-negara di seluruh dunia sejak 1960. Sejarah lahirnya OP bisa dilihat pada interview ini (YouTube)
  4. David Garrison, PhD. Ia telah mengunjungi setiap sudut dunia Muslim mewawancarai lebih dari seribu Pengkut Yeshua dari Mantan Muslim. Bukunya yang terkenal: A Wind in the House of Islam; How God is drawing Muslims around the world to faith in Jesus Christ http://windinthehouse.org/
  5. Mengutip: http://wikiislam.net/wiki/Muslim_Statistics_-_Population#Russia
  6. Mengutip: Mysterious Mass Conversion From Islam to Christianity in Georgia

Baca juga:

  1. Rahasia Sukses Besar Dalam Pelayanan Dan Kehidupan Gereja Kristen di Eropa 1 Tesalonika 1
  2. Tokoh Dunia Misi dan Pertumbuhan Gereja C. Peter Wagner meninggal dunia

“Terlahir untuk memuliakan Adonai Yeshua Messiah dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa” – Joseph Hendry

Advertisements