Tags

, , , , , , , ,

presiden-as-terpilih-d-trump-mantunya-jared-kushner-foto-by-getty

President AS Donald Trump & Jared Kushner, mantunya

Presiden terpilih Donald Trump menetapkan mantu prianya, Jared Kushner, seorang Yahudi, untuk memegang posisi Penasehat Senior Presiden, Team Transisi Kepresidenan AS mengumumkan hari Senin.

Kusher Kamis ini akan berusia 36 tahun, menjadikan ia anggota termuda dalam jajaran posisi atas di kursi politik Amerika Serikat.

”Jared telah menjadi aset yang sangat luar biasa dan penasehat yang terpercaya sepanjang kampanye dan masa trasisi. Saya bangga memiliki dia dalam role kunci kepemimpinan di administrasi saya. Ia telah sukses luar biasa baik dalam bisnis maupun politik. Dia akan menjadi anggota yang sangat berharga dari tim saya sebagai saya menetapkan dan melaksanakan agenda ambisius, menempatkan orang Amerika (prioritas) pertama,” Trump berkata Senin kemarin. Dalam tugas Jared akan ada bersama dengan Reince Priebus (kepala pegawai Gedung Putih) dan Steve Bannon (kepala strategi GP)

“Saya disemangati oleh gairah yang dibagikan Presiden terpilih dan rakyat Amerika,” Kushner meresponi tawaran jabatan tersebut, dan menambahkan, ”Saya merasa terhormat oleh kesempatan ini untuk bergabung pada tim yang sangat bertalenta ini.”

Baca juga:

Siapa Jared Kusher? Ia seorang pemuda Yahudi Orthodox yang taat dan rendah hati, ayah dari tiga anak. Sekalipun ia masih muda, ia pemilik dari beberapa perusahaan, seorang milyuner. Ia bergelar MBA dan Sarjana Hukum. Ia juga tokoh utama di balik team kunci yang Trump telah pilih.

Jared Kushner, istri, Ivanka dan anak-anak mereka.jpgLatar belakang keluarga: Jared lahir dari sebuah keluarga Yahudi yang selamat dari Nazi Holokos. Bulan Juli 2016, ketika sebuah situs forumnya Hillary Clinton menulis (kemudian dihapus) tentang Trump sebagai seorang ”White Supermacist” dan ”kandidat paling korup yang pernah ada.” Jared membela mertuanya di koran on-line yang ia miliki, the Observer: Jared Kushner: The Donald Trump I Know. ”Donald Trump tidaklah anti-Semit dan dia juga bukan seorang rasis.” Di sini, Jared menceritakan bagaimana nenek dan kakeknya hampir terbunuh oleh tentara Nazi di Polandia. Dan sebagai orang dalam keluarga Trump, Jared melihat pribadi mertua laki-lakinya, ”Fakta adalah bahwa mertuaku adalah orang yang sangat penuh kasih dan toleran yang telah menerima keluargaku dan Yudaisme sejak saya mulai berkencan dengan istri saya (Ivanka). Dukungan konstan, tidak tergoyahkan dan dari hati. Saya secara pribadi telah melihat dia merangkul orang-orang dari semua ras dan berbagai latar belakang agama, dalam perusahaan-perusahaannya dan dalam kehidupan pribadinya.” Lalu Jared menutup kalimat pembelaan atas Donald Trump dengan kalimat, ”Saya yakin bahwa mertua saya  dengan catatan hasil-hasil nyata yang luar biasa, akan ada sukses mengatasi tantangan-tantangan ini (Ia mendaftarkan tantangan serius AS: ekonomi yang rusak, terrorime, kerugian bisnis, kurangnya konfiden AS). Itu sebabnya saya mendukungnya.”

Dalam Politik: Jared dan Ivanka isterinya, tokoh utama dari suksesnya kampanye Donald Trump melalui sosial media. Jared orang yang membuat Trump memecat manager kampanyanya,  Corey Lewandowski dan menempatkan Reince Priebus. Dia juga orang yang membuat Trump membatalkan memilih Christie (ahli hukum, gubernur dan teman dekat Trump) menjadi wakil presiden; sebagai gantinya Jared menganjurkan Mike Pence, seorang Yahudi yang percaya kepada Yeshua, atau Messianic Jew.

Sumber:

“Terlahir untuk memuliakan Adonai Yeshua Messiah dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa” – Joseph Hendry

