Tags

, , , , , , ,

presiden-trump-menegur-keras-wartawan-senior-cnn-breitbart-comPada konferensi wartawan Rabu pagi (11/1/2017), Presiden terpilih Amerika Donald Trump secara terang-terangan di muka umum menolak memberi kesempatan bertanya bagi Jim Acosta, seorang Koresponden Senior CNN untuk Gedung Putih. Ketika Jim memaksa untuk mendapat kesempatan bertanya, Trump berkata, “Jangan berlaku yang tidak sopan!” Jangan berlaku yang tidak sopan!” Dan ketika wartawan CNN ini tetap memaksa, Trump dengan nada keras sambil menunjukkan jarinya kepada Jim ia berkata, ”Kamu adalah berita palsu (You are a fake news)!

Ini tentu suatu pukulan keras bagi CNN dan wartawannya – yang berjaya selama delapan tahun di bawah pemerintahan Presedin Obama.

Konferensi wartawan ini terjadi berkaitan dengan berita-berita tuduhan media raksasa bahwa Donald Trump menang jadi presiden karena telah mendapat bantuan mata-mata Russia. Tuduhan ini tepatnya dimulai hanya beberapa hari sebelum Hari-H Pemilu Presiden November lalu. Media raksasa Amerika, menurut Trump, telah memberitakan berita-berita yang salah tentang dirinya.

Namun yang membuat Trump begitu marah adalah berita tuduhan Selasa malam yang diterbitkan oleh BuzzFeed bahwa ”pemerintah Russia telah menyokong dan membantu presiden-terpilih Trump untuk bertahun-tahun.” – jadi jelas konferensi wartawan ini digelar secara mendadak oleh Tim Donald Trump untuk menangkis tuduhan media yang bersangkutan.

jim-acosta-wartawan-senior-cnn-untuk-gedung-putih-amerika

Jim Acosta – CNN

Tetapi dengan kebebasan datang tanggung jawab Mike Pence, WaPres AS

Reince Priebus, Kepala Pegawai Gedung Putih untuk Trump, memberi pernyataan pada acara Fox and Friends di Fox News: ”Itu sepenuhnya adalah sampah, saya akan katakan kepada Anda bahwa … BuzzFeed sendiri berkata perkara ini tidaklah kredible. The New York Times (juga tergolong Media Raksasa AS lainnya) mengumumkan (Rabu) dini hari

bahwa mereka tidaklah dapat mempublikasikan masalah ni sebab mereka tidak dapat memastikannya dan mereka tidak percaya itu.” Detilnya baca di sini: Priebus: Unverified Report of Trump’s Alleged Ties to Russia Is ‘Complete Garbage’

Video Presiden Donald Trump menegur keras CNN bisa dilihat di sini, dan mendapat hampir enam ribu komentar (saat tulisan ini dibuat).

Sementara Wakil Presiden AS yang baru, Mike Pence mengkomentari berita palsu CNN dan BuzziFeed tersebut sebagai ”rakyat Amerika muak dan bosan dengan hal tersebut,” lengkapnya: ”Telah ada suatu upaya terpadu oleh sebagian media raksasa untuk delegitimize pemilihan umum ini dan merendahkan masuknya administrasi kita.” Anda tahu, saya telah lama menjadi pendukung koran bebas dan independen dan saya akan selalu ada. Tetapi dengan kebebasan datang tanggung jawab. Dan keputusan yang tidak bertanggung jawab dari beberapa organisasi berita untuk menjalankan dengan laporan palsu dan tidak berdasar, ketika kebanyakan organisasi berita menolak godaan untuk menyebarkan berita palsu ini, hanya dapat ada dikaitkan dengan bias media dan mencoba untuk merendahkan presiden terpilih dan administrasi kami yang akan mulai bertugas dan rakyat Amerika muak dan bosan akan hal ini.” Sumber: Fake News Outlet CNN’s Planned Attack on Donald Trump Backfires at Press Conference as President-Elect Calls for ‘Honest Reporters’ with ‘Moral Compass’

“Terlahir untuk memuliakan Adonai Yeshua Messiah dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa” – Joseph Hendry

Advertisements