Tags

, , , , , , ,

presiden-nigeria-muhammadu-buhari

Presiden M. Buhari

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari berobat ke Britania Raya untuk masalah kesehatannya. Nigeria adalah negara yang terdiri dari umat Islam di bagian utara dan umat Kristen di selatan, ini adalah dua kelompok mayoritas keimanan di Nigeria. Nigeria adalah juga asal negara dari organisasi Islam radikal cabang-Islamic State (IS) Boko Haram yang telah menculik lebih dari 300 pelajar sekolah putri untuk di Islamkan secara paksa.

Umat Kristen Negeria telah memprakarsai doa-puasa bagi presiden mereka. Puluhan ribu orang Kristen Negeria telah mulai melakukan reli tujuh hari doa puasa. Mereka berlutut mendoakan pemulihan kesehatan Presiden Muslim mereka, Muhammadu Buhari.

Umat Kristen Nigeria ini membentuk kelompok-kelompok doa di gereja-gereja bersyafaat demi Presiden Buhari.

”Kami sedang mendoakan agar presiden pulih segera karena beliau telah memulai pekerjaan-pekerjaan yang bagus untuk negara,” kata Peginjil Nelson Onyeka Chukwu, pemimpin dari The Christian Association of Nigeria (CAN). The CAN memiliki 65.000 anggota, semua terlibat reli ini.

kristen-negeria-di-katsina-berdoa-puasa-bagi-presiden-buhari

Umat Kristen Nigeria doa-puasa bagi kesembuhan Presiden M. Buhari

Tidak itu saja, mereka juga mengirim pesan-pesan selamat dan doa bagi kesehatannya dan keberadaanya.

Berita juga menulis bahwa umat Islam turut serta dalam aksi doa-puasa nasional ini.

Presiden Buhari melalui pembantu utamanya sungguh berterima kasih untuk dukungan mereka, berkata, “Muhammadu Buhari berterima kasih kepada jutaan orang Nigeria … Presiden sangat bersukacita untuk doa-doa,  kasih dan perhatian yang telah ditunjukkan.”

Doa dan puasa nasional ini akan berakhir hari Minggu ini.

For rulers are not a fear to good works, but to evil. And do you wish not to fear the authority? Do what is good, and you shall have praise from the same. (Romans 13:3, EMTV)

Sumber:

“Terlahir untuk memuliakan Adonai Yeshua Messiah dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa” – Joseph Hendry

Advertisements