Tags

, , ,

WhatApp. Copas. Olah raganya jangan berat2, karena ingat kita sudah usia kepala 5….. olah raganya jangan berat2, dibawah ini ada olahraga positif untuk kita2….

HARGA LUTUT ANDA RP 200 JUTA. PELIHARA & JAGALAH ..!
Dr. Handrawan Nadesul (Gouw Han Goan) (lahir Karawang, Jawa Barat, 31 Desember 1948) adalah seorang dokter, penyair, dan penulis di Indonesia. Ia juga menulis artikel, opini kesehatan, dan menjadi narasumber untuk media bagi masalah-masalah kesehatan dan juga menulis puisi. Karya-karyanya telah dimuat dan diterbitkan di media massa nasional sejak tahun 1968.

Banyak yang tidak tahu, karena memang tidak ada yang memberi tahu, kalau sudah usia kepala 5 (di atas usia 50 tahun), sebaiknya tidak memilih jogging, berlari, apalagi lompat.

Pengetahuan yang sesungguhnya murah ini, menjadi mahal, bahkan bisa sangat mahal jika masyarakat tidak tahu, karena sendi lutut telanjur rusak.

Oleh karena ongkos mengganti satu lutut yang telanjur rusak akibat tidak tahu itu …, harganya Rp 200 juta !!
(NB:itu harga pasang sendi lutut buatan terbuat dari titanium di RS Mount Elizabeth Singapore)

Jangan sampai salah memperlakukan sendi lutut, akibat masih tetap 🏃🏾 jogging, berlari, 🎾 main tennis, 🏸badminton, 🏐 volley dan 🏋🏾🤾🏾‍♂aktivitas fisik lain yang membebani sendi lutut. sebaiknya lakukan olahraga renang dan berSEPEDA
🏊🏼‍♀🚴🏽‍♀🚵🏼‍♀🏊🏽🚴🏾💨

Itu yang saya maksudkan dengan pengetahuan sehat itu murah …

Contoh lain yang tidak baik dilakukan di usia kepala 5, yaitu menginjak kerikil tanpa alas kaki, yang dapat menyebabkan persarafan telapak kaki menderita radang akibat tertekan kerikil yang sangat keras selama memikul bobot tubuh.

Alasan bahwa itu sebagai refleksologi tidak bisa diterima akal sehat.

Refleksologi? Tekanan yang diterima telapak kaki dilakukan hanya oleh jempol tangan saja yang tekanannya paling kuat hanya seberat sekitar 5 kg.

Namun, apabila berdiri di atas kerikil, tekanannya adalah seberat bobot tubuh.

Karena tidak ada yang memberi tahu dan hanya karena mendengar katanya menginjak kerikil tanpa alas kaki bisa menyehatkan, maka semula maunya supaya sehat, malah jadi korban kerusakan saraf telapak kaki.

Akibat buruk menginjak kerikil tanpa alaskaki bisa mengakibatkan terjadinya fascitis plantaris (radang selaput (otot/saraf) telapak kaki).

Murahnya pengetahuan yang memberi informasi tidak menginjak kerikil tanpa alaskaki itu menjadi mahal kalau kita tidak tahu.

Salam sehat,
Dr HANDRAWAN NADESUL

semoga bermanfaat

“Terlahir untuk memuliakan Adonai Yeshua Messiah dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa” – Joseph Hendry